Jangan Coba-coba Iseng dengan Roro Fitria, Jago Bela Diri, Lho!

Wanita memang paling banyak yang menjadi korban pelecehan di tempat umum. Terutama di kota besar, seperti Jakarta. Agar wanita dapat terhindar dari hal seperti itu, ada baiknya untuk para wanita belajar seni bela diri, seperti yang dilakukan Roro Fitria.


"Saya inten sekali bela diri. Karena ini baik untuk wanita. Kalau sudah belajar seni bela diri, kita jadi tahu tehnik kuncian, kalau misalnya ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," kata Roro Fitria, saat berbincang dengan tim Liputan6.

Aktris sekaligus atlet dansa yang pernah meraih gelar juara 1 dalam lomba dansa di Singapore Open Dance Sport Championship, mengungkapkan, bila seorang wanita sudah memahami basic dari tehnik ini semua, hanya dengan benda yang ada di tangannya, wanita tersebut dapat menjatuhkan lawannya.

"Kalau tahu basic awalnya, hanya dengan tali yang ada di tas, dapat dijadikan kuncian, dan dapat ngejatuhin si lawan, tak perduli berapa besarnya," jelasnya. "Misalnya digangguin di bus, kita kunci si lawan menggunakan tali tas, pelintir lawan, dengkul bagian belakangnya tendang, jatuh deh," tambah Roro.

Untuk itu, dara 25 tahun yang terkenal dengan panggilan Neng Geulis ini menghimbau, ada baiknya untuk para wanita belajar sedikit ilmu beda diri.

"Itu sangat-sangat penting dan berarti. Minimal basic-nya kita tahu. Karena kita tak pernah tahu, di mana dan kapan terjadi pelecahan tersebut," tutupnya.