Audisi sebagai Uji Kemampuan Acting

Walau telah menemukan sukses baik dalam skala lokal maupun internasional, Joe Taslim masih merasa banyak kekurangan dalam hal ber-acting. Meski film Fast & Furious 6 sudah mencapai angka 600 juta penonton, tetap saja dia masih merasa belum jadi siapa-siapa.


"(Fast & Furious 6) Sudah melewati angka Fast 5, sebesar 600 juta. Ini film internasional pertama saya. Keuntungannya saya jadi dikenal di sana juga. Ini luar biasa buat saya," kata Joe saat ditemui di peluncuran trailer dan poster film La Tahzan, Senin (1/7).

Dia juga menceritakan kesibukannya saat ini yang lebih banyak mengikuti audisi-audisi film internasional dan film nasional. "Audisi banyak. Skrip yang dikirim ke saya ada, terus saya kirim video balik. Ada yang gagal juga sih. Kalau di Amerika kan kalau saya mau ambil job di sana, aktor banyak, dan sepuluh kali lebih baik. Tapi sekarang ada lima sampai enam naskah yang lagi saya pelajari," imbuh dia.

Sampai saat ini, Joe mengaku belum pernah ikut kelas acting. Dia merasa bahwa audisi itu adalah ujian baginya. "Saya nggak penah berpikir untuk dapat FF6 ini," ungkap sang mantan atlet judo tersebut.

Walaupun sudah membintangi FF6, dia juga masih suka mengalami kegagalan dalam audisi. "Banyak yang gagal. Audisi itu presentasi kecil karena bukan cuma saya. Semua yang terbaik ada di situ, kompetisinya gila! It's tough, tapi itu kunci ke dunia ini. Yang penting saya belajar banyak kalau audisi, dapat atau nggak, yang penting dicoba dulu," pungkas Joe. (Smn)