Syahrini Batal Berangkat Umroh

Ada yang berbeda pada puasa tahun ini bagi Syahrini. Ia harus melewati puasa tanpa kehadiran ibundanya yang telah berangkat umroh.

Sebelumnya, Syahrini juga berkeinginan turut serta. Namun, karena sibuknya jadwal saat bulan Ramadan, ia akhirnya batal berangkat umroh. Meski akhirnya Syahrini tak berangkat, ia tetap memberangkatkan ibunya dan saudara-saudaranya yang telah berumur.

"Pokoknya yang dipergiin umroh yang sepuh-sepuh dulu, ada yang belum dan udah. Kalau mamah sama kakek sudah pernah. Jadi nanti sepuh ada yang jagain pas umroh supaya ibadahnya khusyuk," kata Syahrini saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (8/7).

"Seperti rencana tahun lalu, mau ikut semua, tapi ada kontrak buat shooting di bulan Ramadan, dan di Arab juga dibatesin kuotanya, jadi mereka duluan dan mereka baru masuk. Aku nggak bisa karena ada kontrak off air dan on air yang sudah telanjur ditandatangani, jadi hanya bisa nganter doang," tambah mantan duet Anang Hermansyah ini.

Pada puasa hari pertama tahun ini, Syahrini melewatinya tanpa kehadiran sang ibu. Sebelumnya, ayahandanya juga telah berpulang. "Saya bingung yang ngimamin (salat) siapa. Tetapi insya Allah nggak menghalangi apa pun tanpa mama. Kan hanya sampai pertengahan Ramadan. Aku kan sudah dewasa, jadi sudah bisa ngurus diri aku sendiri," pungkas dia. Smn/R-4