Ayu Ting Ting Lakukan Akad Nikah Diam-diam?

Kabar cukup mengejutkan datang dari Ayu Ting Ting dan Hendri B Hendarso (Enji). Kemarin, keduanya melangsungkan akad nikah. Pernikahan ini pun menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, pernikahan terkesan dilakukan secara mendadak. Ayu dan Enji pun tidak mau memberikan komentar.

Pernikahan di kediaman Ayu di kawasan Sukmajaya, Depok, itu dilakukan dengan sangat sederhana. Pintu pagar rumah Ayu pun tertutup rapat. Tidak ada satu pun awak media yang diperbolehkan masuk.

"Ayu pakai baju kebaya putih, Enji pakai jas hitam. Yang menikahkan ayahnya Ayu langsung (Abdul Razak). Tadi Razak sempat nangis, tapi mungkin itu tangis bahagia karena sudah bisa menikahkan anaknya," kata Nyai (kakak tertua Abdul Razak) saat ditemui seusai pernikahan Ayu di kawasan Depok, Kamis (4/7).

Di tengah-tengah kegembiraan Ayu dan Enji, ada gosip tak sedap. Kabarnya, Ayu sudah hamil enam minggu. Namun, pihak keluarga membantah hal tersebut. "Kenapa nikah hari ini? Nggak tahu alasannya kenapa. Perubahan di Ayu? Biasa aja. Nggak ada ciri-ciri Ayu hamil. Kalau orang hamil mah suka pusing, kelihatan gemuk. Ayu biasa aja, nggak ada perubahan apa-apa," kata sang ibu.

"Saya dikasih tahunya hari Minggu (30/6). Katanya hari Kamis Ayu menikah. Saya mah ngikutin aja. Bahan baju yang dikasih Ayu pun belum sempat dijahit karena rencana awal Ayu akan menikah bulan September. Ternyata hari ini, resepsinya nanti September," imbuh dia dengan raut wajah ketakutan.

Alasan yang ia tahu kenapa pernikahan Ayu dipercepat karena sebentar lagi bulan puasa. "Mau ngadepin bulan puasa, jadi sebelum puasa udah nikah aja deh. Kalau ada yang bilang Ayu hamil duluan, itu bohong, gosip aja," beber dia.
Saat Koran Jakarta mendatangi KUA Sukmajaya Depok, pihak KUA pun membantah bahwa pernikahan Ayu dadakan. "Nggak dadakan, sudah didaftarkan sejak lama, 2 Juli 2013. Tapi konsultasinya sudah lama. Syarat lengkap semua. Enji numpang nikah di sini," kata Habibi, petugas KUA Sukmajaya.

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya ayah Ayu pun bersedia angkat bicara. "Yang ayah harapin seperti itulah, memang ya waktunya sangat padat. Ayu waktunya memang sangat padat, begitu juga dengan saya. Jadi, begitu ada waktu kosong, pernikahan pun dilangsungkan," kata Abdul Razak.

Dengan keras sang ayah membantah kabar kehamilan Ayu. Pernikahan yang ditutup-tutupi itu, menurut dia, karena permintaan kedua belah pihak keluarga. "Sebenarnya tidak ada yang ditutup-tutupi, kita udah komitmen acara sakral aja. Kalau kita kan pihak perempuan pasti, menunggu harus dari Enji duluan," tutur dia.

Rencananya, Ayu dan Enji akan memberikan keterangan resmi Senin mendatang. smn/R-4