Venna Melinda Hadirkan Kak Seto dalam Sidang

Agenda sidang perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadilla menghadirkan saksi ahli. Kali ini yang menjadi saksi ahli adalah Kak Seto. Kak Seto merupakan seorang pemerhati anak yang juga pernah menjadi mediator antara Ivan dan Venna di awal-awal perceraian mereka.


"Saya sudah sampaikan, saya diminta jadi saksi ahli. Saya sampaikan ke hakim, saya berdiri di tengah, saya tidak berpihak Ivan atau Venna. Saya berpihak yang terbaik untuk anak-anak," kata Kak Seto saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan seusai menghadiri sidang Venna dan Ivan, Senin (1/7).

Kak Seto, yang selalu konsentrasi dalam memperhatikan anak-anak, memohon kepada majelis agar kedua anak Venna dan Ivan ditempatkan di zona netral dan tidak ditempatkan di zona konflik.

"Apa yang akan dipilih oleh anak, anak tidak boleh dilibatkan dalam konflik. Saya akan tetap mendampingi sebagai mediator antara anak Venna dan Ivan. Selama ini, ada kesulitan secara psikis," tambah pria berkacamata ini.

Kak Seto juga meminta agar Venna tidak terlalu dominan karena bisa berakibat fatal untuk kedua anaknya. Bisa-bisa kedua anaknya yang tadinya dekat malah menjauh karena ibunya terlalu mendominasi.

"Takutnya, banyak kasus, orang tua lebih banyak berbicara. Sekarang, harusnya berbicara 20 persen, 80 persen mendengar. Ada perubahan psikologis, perubahan mental seiring usianya bertambah, anak minta orang tua lebih banyak mendengar," imbuh dia. smn/R-4