Film La Tahzan Siap Tayang Untuk Lebaran

Falcon Pictures menghadirkan film anyar berjudul La Tahzan (Jangan Bersedih) bergenre drama religi yang rencana akan dirilis pada Lebaran 2013, atau 2 Agustus nanti.


Film arahan Danial Rifki yang diangkat dari skenario Jujur Prananto ini diperankan oleh Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Joe Taslim, Martinan Nobuyi Suzuki, Piet Pagau, Early Ashy, Dewi Irawan, dan Prilly Latuconsina. Film yang terinspirasi dari buku Lasri La Tahzan For Student itu original soundtrack-nya diisi single Bidadari Surga yang dinyanyikan mendiang ustadz Jefry Al Buchory.

Sebagaimana dikatakan Frederica mewakili HB Naveen, produser Falcon Pictures, di Jakarta, Senin (1/7), film La Tahzan mengambil lokasi syuting di Osaka, Kyoto, Kobe, dan Wakayama di Jepang,"Sehingga penonton akan kami ajak berwisata ke sejumlah lokasi indah di sejumlah kota di Jepang."

Selain menyajikan lokasi syuting yang menawan, menurut Danial, film ini juga ingin menyajikan pesan yang sederhana kepada penontonnya, tanpa harus bermaksud menggurui. "Bahwa kemuliaan dapat diraih dengan bekerja keras-jadi jangan bersedih-sekaligus menebarkan "virus-virus kebahagiaan," ungkap Danial.

Danial tercatat pernah mendapatkan Penulis Naskah Asli Terbaik di gelaran FFI, dan penghargaan Penulis Skenario Terpuji di Festival Film Bandung.

Joe Taslim, yang belum lama ini terlibat dalam film Fast and Furious 6, mengaku sangat tertantang berlakon dalam film ini. Di sini, Taslim harus bisa berbahasa Jepang, sekaligus memainkan karakter orang setengah berkebangsaan Jepang, setengah berkebangsaan Indonesia.(Smn)