Opick Rilis Album Kesembilan

Merilis album religi menjelang Ramadan seperti sudah menjadi tradisi bagi musisi-musisi di Indonesia. Itu juga yang dilakukan oleh Opick, penyanyi religi yang selalu membuat album khusus Ramadan.

"Ini album kesembilan saya. Judulnya Ya Maulana, artinya itu tuanku, maulana-maulana, Tuanku, jangan kau patahkan kakiku. Album ini jadi doa kepada semua yang mendengarnya, mudah-mudahan segala penyakit dan bahaya diangkat," kata Opick saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (3/7).

Dalam album terbarunya itu , juga ada duet bersama dengan Adibah Khanza, putri sulung almarhum Ustaz Jefri Al Buchori.

"Setiap album ada beberapa album yang saya nyanyi sama anak-anak. Dulu sama Amanda. Sekarang udah besar. Abis itu kita nyari anak-anak yang suaranya bagus. Sampai kejadian Ustaz Jefri. Lalu ada undangan menyanyi, ada Adibah suaranya bagus, saya tawarkan. Ini kesempatan juga. Ini jalan buat dia nanti ada panggung, jam terbang, sampai dia matang punya album sendiri," beber ayah empat anak ini.

Selama Ramadan, Opick akan konsentrasi di Jakarta, Malaysia, Hong Kong, Munich, dan Frankfurt. Bulan Ramadan ini, ia kebanjiran job ke luar negeri. "Ramadan banyak sekali ke luar kota, sampai istri protes. Mudah-mudahan album Ya Maulana ini mengobati kerinduan terhadap Opick," pungkas dia. smn/R-4