Sefti Sanustika Rilis Album "PKS"

Tak bisa berdiam diri setelah suaminya, Ahmad Fathanah, ditangkap KPK, Sefti Sanustika kembali bekerja. Sebelum menikah dengan Fathanah, Sefti adalah seorang penyanyi dangdut, dan kini ia kembali pada profesi tersebut.

Dengan serius, ia menggarap album mininya, berduet dengan Abie. Ada lima lagu baru dalam mini albumnya tersebut. Menariknya, album tersebut diberi tajuk PKS (Papa Kini Sendiri).

"Kalau aku di sini sebenarnya nyampein aja. Lagu ini ada pesennya walaupun agak miris. Ada syair 'di balik jeruji besi', tapi itu kenyataan. Saya niatnya profesional aja," ujar Sefti saat ditemui di bilangan Cibubur, Sabtu (6/7).

Tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan, Sefti dengan sigap memanfaatkan media yang selama ini masih memberitakan dirinya dan suaminya. Seakan-akan tak mau kehilangan momen, dia pun segera memulai kembali kariernya dalam bermusik, ber-acting dalam sinetron dan film.

"Beban saya berat banget saat ini, bertubi-tubi. Saya nggak mau lama-lama sedih terus. Saat ini yang ada di pikiran saya bagaiman caranya bisa bangkit dan bisa membesarkan anak saya dan juga keluarga saya karena saya dari dulu sudah terbiasa kerja keras. Dengan ada musibah ini, saya harus bisa meng-cover posisi suami saya," tambah Sefti.

Ia berharap semua yang ia alami beberapa waktu belakangan ini bisa menjadikannya lebih dewasa dan suaminya, Fathanah, bisa sadar kembali dan bisa berubah.

"Kan memang berat karena harus mulai semuanya dari nol. Saya sih selama ini ya kuat-kuatin aja. Kok kamu kuat, ya dengan adanya kasus ini, ada beberapa wanita juga dikaitkan. Biarlah, yang penting suami saya mau berubah lebih baik lagi. Dan saya anggap itu bagian masa lalu saya," pungkas dia. Smn/R-4