Sissy Pricilia Hamil, Pilih Mendekam di Rumah

Setelah cukup lama menikah, akhirnya pasangan Sissy Pricilia dan Rifat Sungkar membawa sebuah kabar gembira tentang calon anggota keluarga baru mereka. Ya, akhirnya, Sissy dan Rifat akan segera memiliki momongan.

Berita bahagia itu pun disampaikan Rifat kepada Koran Jakarta. "Rencananya, bulan ini baru cek ke dokter kandungan. Saya dengar kabar (kehamilan) sejak dua minggu yang lalu. Ini sekarang, Sissy lebih banyak di rumah saja untuk menjaga kehamilan," kata Rifat saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Meski sudah melakukan tes kehamilan melalui testpack, Sissy belum memeriksakan diri ke dokter kandungan. "Saya belum tahu sudah berapa minggu hamilnya, soalnya baru mau cek ke dokter. Tetapi, saya sudah tahu kalau kehamilannya positif," imbuh dia.

Kehamilan Sissy ini juga sebagai kado untuk Rifat. Karena sebelumnya, dia bertanding reli di Amerika Serikat sekitar dua minggu yang lalu.

"Sejak saya pulang reli di AS dua minggu lalu. Nah, untungnya dia nggak ikutan tuh karena sedang ada kerjaan di Jakarta. Tapi saya senang, dapat kado ini sepulang dari AS," beber dia.

Meski dulu sempat menunda momongan, namun kini keduanya justru sudah tak sabar segera melihat anak pertama mereka. "Mungkin kami agak menunda ya. Cari rezeki dulu untuk prepare sambil terus berusaha dan berpikir positif. Ya, dia di rumah saja. Nggak dipaksa dulu buat bekerja. Dia tahu juga kok kondisinya. Kan kami sudah lama menunggunya (kehamilan)," lanjut Rifat.

Dengan adanya kabar gembira ini, Rifat pun mengaku mengubah kebiasaannya. Jika dulu ia lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, kini sebisa mungkin ia bisa meluangkan waktu di rumah sembari menemani istri dan calon buah hatinya.

Meski begitu, ia tetap bersikap profesional dengan tetap memenuhi jadwal latihan dan tandingnya. Tak mau meninggalkan istri dan anaknya tanpa pendamping saat dirinya tak berada di rumah, ia pun berencana untuk menitipkan Sissy di rumah orang tua.

"Sekarang, kalau ngantor juga sampai rumahnya sore. Lebih cepat pulangnya. Tapi, jadwal rutinnya tetap dan tidak berubah. Nanti pas puasa, paling ditinggal lagi balapan ke AS, reli, dan off road di beberapa tempat di Indonesia. Jadinya, Sissy dititipin dulu ke orang tua," pungkas dia.

Sissy dan Rifat menikah sejak 10 Juli 2010 di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adat Sunda dipilih sebagai konsep acara pernikahan pemeran Milly dalam film Ada Apa dengan Cinta itu. Emas 10,7 gram dan uang 1.710 rupiah dipilih sebagai mas kawin yang merupakan simbol hari pernikahan mereka. smn/R-4