Alika Mantap Bersolo Karier

Setelah hengkang dari girlband Princess, Alika Islamadina atau yang biasa disapa Alika ini sedang sibuk mempersiapkan solo kariernya. Menurut Alika saat ini persiapan single solonya sudah hampir rampung.


"Persiapan single-ku sudah 90 persen jadi, aku sudah rekaman lagunya Kevin. Kevin juga sudah selesai ngisi musiknya termasuk biola. Mixing-nya juga sudah, jadi tinggal nunggu mastering-nya saja," ungkap keponakan Alya Rohali ini kepada Koran Jakarta, Rabu (3/1).

Ternyata meskipun sudah bukan anggota girlband lagi, Alika juga masih intensif latihan koreografi dengan dancer baru untuk single-nya nanti.

"Tapi selama menunggu laguku selesai di mastering, jika aku perform di TV untuk beberapa acara music or talkshow aku bawain lagu Suratku yang ada di album aku sebelum join Princess, My Secret Room," ujar mahasiswa UI ini lagi.

Dalam waktu dekat, begitu mastering selesai, Alika akan release single yang baru. Rencananya, dia juga akan mempromosikan lagu-lagunya Yovie di album My Secret Room. Karena lagunya bagus-bagus dan tahun lalu terpaksa terhenti karena Alika bergabung dalam Princess, hanya empat bulan setelah launching album My Secret Room.

"Jadi mungkin strateginya bisa aja aku release single selang-seling antara lagu baru dan lagu di album Secret Room, dan bisa juga aku release dua lagu baru at the same time. Nanti kita lihat pasar aja bisa nerima yang mana," jelas Alika.

Walaupun baru saja keluar dari girlband, namun Alika mengaku tak canggung untuk bersolo karier. Terlebih, ia juga pernah merilis sebuah album solo, sebelum bergabung dengan Princess.

"Nggak masalah sih buat aku untuk on stage performance-nya. Karena sejak umur 10 tahun, sejak AFI Junior, aku kan selalu nyanyi sendiri. Justru aku nyanyi rame-rame hanya setahun belakangan dengan Princess. Tapi emang sih, yang missing adalah back stage moment-nya. Kalo dulu seneng banget selalu sama-sama di back stage, ketawa, dan ngobrol bareng. Sekarang sendiri, cuma sama tim manajemen aku aja, seperti ada yang hilang aja," kenang Alika.

Walau kini ia kembali bersolo karier, namun tak lantas membuat hubungannya dengan personel Princess menjadi renggang. "Aku sama teman-teman Princess Alhamdulillah masih berkomunikasi dengan baik banget. Kalau nggak sama-sama sibuk, at least seminggu sekali kita masih ketemu. Kalau nggak makan bareng, nonton, atau nggak mereka nginep di rumah aku. Aku juga pernah menyempatkan nonton performance mereka kok. Dan dengan Kevin aku juga suka perform bareng, seperti baru-baru ini aku perform di suatu acara private party dengan diiringi piano Kevin," pungkasnya. smn/R-4