Irwan Chandra Mantap Tinggalkan Hitz

Berita yang mengejutkan datang dari boyband Hitz. Bagaimana tidak, kekompakan boyband beranggotakan Lee Jeong Hoon, Ferdinan Kartiko, dan Irwan Chandra ini harus berakhir. Pasalnya, terhitung Januari 2013, Irwan Chandra sudah tidak lagi menjadi bagian dari Hitz.


Menurut manajer Hitz, Soegimitro, Irwan sudah mulai tidak aktif di Hitz sejak pertengahan bulan November 2012. Irwan lebih disibukkan dengan karier pribadinya sebagai bintang iklan dan pemain sinetron. Akibatnya, Hitz, terpaksa harus membatalkan beberapa agenda show off air karena bentrok dengan jadwal pribadi Irwan.

"Sayang sekali antara dia dan kita tidak sama lagi. Saya berharap dia sukses di kariernya yang lain. Dia (Irwan) adalah keluarga kedua saya di Indonesia. Dia saya anggap sebagai abang," kata Lee saat ditemui di Kantor Nagaswara.

"Kita berjuang sama-sama, kita sudah bersama dua tahun ini. Saya agak emosional aja karena kita sudah lama bersama-sama. Ternyata dia lebih menyukai dunia acting daripada musik. Irwan juga menginspirasi saya," ujar Ferdinan.

Mereka pun memutuskan untuk tetap berdua tanpa mencari pengganti Irwan. Karena menurut mereka, sosok Irwan tidak akan tergantikan oleh siapa pun. Termasuk juga keinginan para penggemar, Hitz biar berdua saja.

Begitu juga saat Koran Jakarta menghubungi Irwan melalui telepon genggamnya. "Memang Abis kontrak dan nggak diperpanjang lagi. Kalau Grup itu saya sudah serahkan ke pak Rahayu selaku produser. Kalau dua orang itu diperpanjang, ya itu lain cerita, itu kebijakan dari produser," kata di ujung telepon.

Irwan pun mengatakan saat ini dirinya sedang fokus menata kembali kariernya di dunia acting. Ia juga sedang mencoba bisnis lain di bidang asuransi. Namun ada gosip tak sedap di balik keluarnya Irwan. Ada kabar yang mengatakan bahwa Irwan keluar karena Lee merebut istrinya.

"Saya nggak mau ngomong tentang itu. Banyak yang lihat, biar waktu dan Tuhan yang menjawabnya. Saya ingin membangun image yang baik-baik saja. Jadi tidak mau terlalu mengekspose kehidupan pribadi. Apalagi itu aib mantan istri saya," jelasnya lagi.

Irwan pun mengaku tidak pernah marah dengan Lee atau siapa pun yang telah membuat rumah tangganya berantakan.

"Kecewa, pasti ada. Saya juga manusia, tapi saya nggak mungkin dong mengumbar kekecewaan saya. Nanti pasti waktu bisa menjawab semuanya. Saya minta, jangan pernah melibatkan orang lain dalam hidup saya. Biarkan saya tetap melanjutkan hidup dan berkarya," tambanya lagi.

Lee pun menepis rumor tersebut, menurutnya dia hanya berteman baik saja dengan mantan istri Irwan.
"Banyak rumor. Selain rumor perselingkuhan itu, saya katanya punya 50 pacar. Dan saya nggak mau tahu, biarkan saja. Rumor yang salah. Keluarga saya banyak yang tanya, apakah itu benar. Kita menganggap semua positif saja," bebernya lagi.

Masalah email yang pernah dijadikan bukti dalam sidang cerai Irwan pun ditanggapi dengan santai. "Email saya, banyak yang menggunakan email atas nama saya. Jadi, banyak yang tidak suka dengan saya. Saya dengan mantan istri Irwan hanya teman," ucap Lee tegas. smn/R-4