Kiki Amalia Kabur Saat Sidang

Sidang perceraian Kiki Amalia dengan Markus Horison kembali digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (28/1). Pada hari yang telah dijadwalkan tersebut, Kiki pun menyempatkan diri untuk hadir, namun tiba-tiba kabur meninggalkan kantor PA.

"Kiki udah siap hadir. Dia tadi udah di pelataran. Cuma prinsipnya, dalam proses pengadilan pihak tergugat dan penggugat harus hadir minimal satu kali. Kita lihat apakah Markus hadir. Kita lihat pas di sini Markus tidak ada, kita kontak Kiki, dia langsung keluar. Ada acara di luar kota," jelas kuasa hukum Kiki mengenai alasan Kiki meninggalkan kantor PA.

Sementara itu, kuasa hukum Markus menjelaskan ketidakhadiran kliennya dalam siding karena sedang sakit. "Sidangnya ditunda dua minggu. Markus cedera sobek di pahanya. Dia cuma bisa pakai sarung dan lukanya masih berair. Jadi nggak mungkin datang ke sini. Latihan pun dia libur. Sulit untuk datang," kata Sangap Surbakti.

Diungkapkan Sangap, luka yang diderita Markus tersebut sudah berlangsung seminggu. Dan hingga saat ini, dirinya masih menjalani masa pemulihan. "Luka kulit membutuhkan penyembuhan di atas lima hari. Sementara persepakbolaan Indonesia, medisnya di sini belum canggih. Niat mah ada untuk datang, tapi musibah tidak bisa dihindarkan," beber pria berkepala plontos ini.

Diakui Sangap, meskipun Markus tak hadir dalam persidangan, bukan berarti ia tak ingin urusannya berlarut-larut. Markus justru ingin sesegera mungkin menyelesaikan perceraiannya, karena hingga kini, ia masih bersikukuh untuk menceraikan Kiki. smn/R-4