Gowes Bareng Para Finalis

Pemilihan Puteri Indonesia 2013

Jika Car Free Day (CFD) di Jakarta biasanya diramaikan anak muda ataupun anggota komunitas, ada yang berbeda di Bundaran HI, Minggu (27/1). Kali ini, sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin diramaikan dengan 38 perempuan cantik yang merupakan finalis Pemilihan Puteri Indonesia 2013 yang telah memasuki hari kelima masa karantina.

Salah satu alasan diselenggarakannya momen olah raga bagi para finalis adalah agar kesehatan mereka tetap terjaga selama dalam masa karantina. Selain itu, acara gowes bareng ini merupakan bentuk dukungan program pemerintah mengenai hari bebas kendaraan bermotor. Dalam kegiatan kali ini, para finalis Puteri Indonesia 2013 juga sangat bahagia karena bagi mereka yang berasal dari luar Kota Jakarta, ini kali pertama bagi mereka bisa bersepeda di Ibu Kota.

Tak hanya diramaikan dengan para finalis, masyarakat pun banyak yang ikut serta dalam acara gowes bareng ini. Yang menjadi spesial adalah kehadiran pendiri Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Dr BRA Mooryati Soedibyo. Selama lebih kurang satu setengah jam, para finalis merampungkan rute yang telah ditentukan panitia, yaitu Hotel Sahid-Bundaran HI-Sudirman-Bundaran Senayan-Ratu Plaza-Hotel Sahid.

Para finalis terlihat sangat antusias dengan kegiatan fun bike ini. Bahkan, saat berhenti di Bundaran HI, banyak finalis yang berasal dari luar Jakarta yang juga mencoba mengabadikan momen spesial tersebut dengan kamera. smn/R-4