Maria Selena Diajak Masuk Partai

Hanya tinggal menunggu hari, Maria Selena, harus melepaskan mahkota Puteri Indonesia. Setelah lebih dari setahun mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia, ia pun telah memiliki berbagai macam rencana usai melepas mahkotanya.


"Yang pasti aku balik lagi melanjutkan kuliah yang setahun ini cuti. Aku udah semester akhir di ITB. Habis itu, aku gabung di liga profesional basket. Untuk jangka pendeknya sih begitu," kata Selena saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (25/1).

Meskipun, diakui Selena, tidak menutup kemungkinan baginya untuk mengikuti jejak Nadine menjadi bintang film atau mengikuti Zeevana Letisha yang lebih banyak menjadi presenter.

"Aku tertarik dunia presenting, tapi belajar dulu untuk mengasuh kemampuan aku. Aku banyak kenal presenter yang senior. Karena mereka semua itu teman aku di basket, mungkin mereka bisa mengajari aku dalam berkomunikasi dengan audience," katanya lagi.

Saat ditanyakan apakah dia cukup tertarik menjadi seorang aktris, ia menjawab sangat diplomatis. "Sebenarnya selama aku dianggap kompeten aku mau-mau aja. Tapi itu dikondisikan dengan waktu dan tempat, karena aku pun punya skala prioritas yang harus diutamain," ujar wanita kelahiran 25 September 1990 tersebut..

Namun, ada satu hal yang mengejutkan. Di usianya yang masih sangat muda, Maria bahkan telah ditawari untuk terjun ke dunia politik. Apakah Maria akan mengikuti jejak Angelina Sondakh?

"Sebenarnua sudah ada yang ngajak untuk gabung di partai. Tapi aku merasa belum mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang sebesar itu. Karena aku merasa kurang berkompeten untuk menjadi anggota partai. Aku juga nggak mau asal masuk aja, tanpa mengerti akan politik," beber Selena.

Menurut Selena, tanpa masuk dunia politik pun dia tetap bisa berbuat sesuatu untuk Indonesia ini. Misalnya dengan memajukan pariwisata Indonesia. smn/R-4