Masayu Clara Dukung Penyuluhan Narkoba

Maraknya peredaran narkoba belakangan ini membuat prihatin banyak orang, termasuk para sineas yang dan para aktris yang ingin berkampanye lewat film. Salah satunya film True Heart, film ini mengulas dampak positif dari penyuluhan narkoba.

Masayu Clara sebagai pemeran utama dalam film ini merasa penyuluhan narkoba itu sangat penting. "Aku sih berharap dengan banyaknya kasus-kasus kematian karena narkoba, anak-anak muda lebih membuka mata kalau narkoba itu benar-benar berbahaya untuk dirinya dan lingkungannya," ungkap Masayu saat ditemui Koran Jakarta di Kawasan Setia Budi, Jakarta, Selasa (29/1).

Walau selama ini ia mengaku tak pernah mengenal pecandu narkoba, namun ia mengaku tetap was-was."Mudah-mudahan jangan ada yang menawarkan barang haram itu ke aku," kata Masayu.

Selain menjaga diri sendiri, Masayu juga mengaku bahwa orang tuanya over protected dalam masalah narkoba ini. "Mama dan papa tiap hari mengingatkan hal itu ke aku. Mereka takut kalau pergaulan aku bisa mempengaruhi itu. Tapi mudah-mudahan aku nggak seperti itu," tambah dia lagi.

Walaupun dalam perannya ia berperan sebagai seorang gadis yang memiliki pacar pecandu narkoba, namun ia sangat berharap kejadian tersebut tak akan terjadi dalam kehidupan nyatanya.

"Jangankan pacar mbak, teman aja aku nggak punya yang pecandu. Karena aku tahu, narkoba itu hanya akan menyakiti kita, bukan kesenangan yang didapat tapi kesakitan," ujar siswa kelas 3 SMA ini.

Menurutnya anak-anak muda yang keren itu berarti anak-anak yang hidup bebas dari narkoba. smn/R-4