Tria Changcuters Belum Ingin Punya Anak

Walaupun telah resmi menyandang status sebagai suami dari Dhatu Rembulan, vokalis Changcuters, Muhammad Tria Ramadhani atau yang akrab disapa Tria, belum siap menyandang status sebagai seorang ayah.

Pria yang telah menikah di Temanggung pada 12 Oktober 2012 tersebut bahkan masih belum merasakan perbedaan yang berarti pasca menikah. Ia mengaku saat ini kehidupannya tak banyak berubah, dibanding saat masih menjadi bujangan.

"Kalau bebas dalam artian yang bebas, menurut saya, semuanya masih tetap berjalan sama seperti saya masih lajang dulu. Justru di sini menjadi suatu kekuatan, karena kekurangan saya bisa dilengkapi oleh kelebihan istri, demikian sebaliknya," kata Tria saat ditemui dalam acara malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Senin (31/12).

Kehidupan rumah tangga yang baru dua bulan ini ia jalani cenderung adem-ayem saja. Belum ada konflik yang membuat keduanya sampai diam-diaman berhari-hari. Begitu juga dengan rasa cemburu, karena Tria yang notabanenya seorang vokalis banyak digandrungi oleh cewek-cewek cantik.

"Beda pendapat pastinya pernah, karena itu manusiawi. Tapi, tidak membuat perbedaan itu menjadi musuh dalam keluarga baru kami. Meskipun kadang kami jarang bertemu, tapi kita berdua komunikasinya sangat lancar. Sekarang, saya posisinya adalah suami yang harus bertanggung jawab dengan keluarga," tambah mantan pacar Tias Mirasih ini.

Waktu pacaran yang dirasa belum lama menjadi alasan Tria dan sang istri untuk menikmati kebersamaan berdua saja, tanpa kehadiran buah hati. "Proyeknya belum tahun ini untuk memiliki anak. Kita masih enak berdua dulu karena memang kita pacaran baru setahun. Jadi, kita puas-puasin aja dulu berdua. Demikian juga dengan orang tua kami tidak mendesak minta cucu. Katanya mereka, ya udah berdua santai-santai aja dulu senang-senang," ujarnya sambil tersenyum.

Pasca menikah, keduanya pun belum sempat berlibur bersama. Pasalnya, jadwal manggung Changcuters yang masih padat, membuat Tria tak bisa absen untuk menemani sang istri berlibur ke tempat yang jauh. "Paling cuma keliling Bandung wisata kuliner. Lagian, aku kadang libur cuma sehari dalam seminggu. Intinya kita belum pernah liburan yang jauh-jauh," ungkap Tria.

Untuk menyiasatinya, Tria lebih suka menghabiskan waktu berdua ketika sedang berada di rumah. "Kita suka menikmati kebersamaan di rumah. Menikmati masakannya itu sudah sangat luar biasa," jelas dia. Pria yang hobi mengenakan celana skinny itu mengaku sangat menyukai nasi goreng buatan sang istri. Nasi goreng mentega ala Dhatu Rembulan, kini menjadi menu favorit Tria. smn/R-4