Anggun C Sasmi Ajarkan Anak Berbahasa Indonesia

Tinggal sementara di Indonesia membuat Anggun jauh dari anaknya Kirana yang tinggal menetap di Prancis. Tapi karena kerjaannya yang berada di Indonesia, Anggun mencoba menikmatinya.


"Anakku datang setiap dua minggu, aku juga bolak-balik, setiap hari Skype jam 12 malam waktu sini aku kontak, dia sudah mandi dan makan malam," jelas Anggun saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (7/5).

Meski anaknya tinggal di Prancis dan sekarang masih berumur lima tahun, namun diakui Anggun, anaknya sudah jago berbahasa Indonesia. "Bahasa Indonesianya jago, itu yang aku banggain. Kalau anak-anak lain yang lagi di jakarta nggak bisa ya keterlaluan," imbuh salah satu juri X Factor Indonesia itu.

Menurut Anggun, salah satu cara menunjukkan kebanggaannya terhadap Indonesia adalah mengajarkan Bahasa Indonesia kepada anaknya. Dengan begitu, si anak nantinya juga akan tertanam rasa cinta terhadap Indonesia.

Tak mau terpisah lama dengan buah hatinya, Anggun pun rela bolak-balik Indonesia-Prancis setiap dua minggu sekali. "Aku ketemu fisik dua minggu sekali, dia nggak mungkin ke sini karena dia sekolah. Aku nggak mau egois, dia sekolah, kangen papanya, bonekanya. Kalau aku kesini dia cuma kangen satu orang, dia sudah biasa," jelas pelantun Snow on The Sahara itu.

Bagi Anggun, bisa ketemu anaknya adalah kesenangan yang luar biasa. Tak perlu pergi ke suatu tempat untuk melakukan rekreasi bersama, bagi Anggun yang terpenting adalah bisa menghabiskan waktu bersama-sama. smn/R-4