Psy Akan Sambangi Jakarta

V Entertainment & Sports (VES) berkolaborasi dengan S27 Entertainment dengan bangga mempersembahkan Konser Psy, penari dan pelantun hits dunia Gangnam Style, pada 6 Juli 2013 di Jakarta. Konser itu yang dijadwalkan akan berlangsung pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Konser bertajuk "Psy Harmony Concert" ini akan menjadi penampilan Psy yang pertama kalinya di Indonesia dan menandai "Korea-Indonesia Friendship Year 2013". Pada konser di Jakarta yang spesial ini, Psy juga akan berkolaborasi dengan artis papan atas Indonesia.

"Merupakan kehormatan bagi saya akhirnya bisa mempersembahkan pentas untuk teman-teman di Indonesia. Konser di Jakarta ini sangat spesial dan sangat dekat di hati saya karena menjadi perayaan 40 tahun hubungan erat antara Korea dan Indonesia," kata Psy kepada S27 Entertainment, beberapa waktu lalu.

Kedatangan PSY di Jakarta ini sangat dinanti para penggemarnya di Indonesia. Konser Psy di Jakarta juga telah diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Kota Seoul di situs web mereka dan di halaman Facebook.

Park Jae-Sang, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Psy, adalah penyanyi asal Korea Selatan, penulis lagu, rapper, penari, produser rekaman, dan bintang televisi.

Psy dikenal di seluruh dunia dengan hit single-nya Gangnam Style. Video musik Gangnam Style merupakan video yang pertama kalinya dilihat sebanyak 1,6 miliar kali di YouTube. Bahkan, Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon, menunjukkan keiriannya pada Psy karena telah mencuri gelarnya sebagai orang Korea Selatan yang paling terkenal di dunia.

Baru-baru ini, Psy telah merilis single keduanya Gentleman yang sukses meraih Guinness World Record sebagai video yang paling banyak dilihat dalam 24 jam yaitu sebanyak 50 juta kali di YouTube dan sebagai single artis Asia pertama yang sukses menembus tangga lagu top 10 Billboard.

Tidak hanya sukses di dunia musik, Psy juga ditunjuk menjadi Duta Pariwisata Korea Selatan oleh Korea Tourism Organization dan Goodwill Ambassador oleh UNICEF. Smn/R-4