Jakarta Fair 2013 Hadirkan Pesta Musik 32 Hari Nonstop

Jakarta Fair Kemayoran sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara akan dibuka kembali pada 6 Juni hingga 7 Juli 2013, bertempat di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta. Aneka wahana hiburan disiapkan oleh panitia. Yang paling spektakuler adalah JIExpo Music Concert, konser musik paling akbar yang akan menampilkan lebih 270 band dan artis penyanyi top Indonesia.

Konser musik JIExpo ini akan berlangsung selama 32 hari nonstop selama berlangsungnya Jakarta Fair. Konser ini mengusung berbagai genre musik seperti rock, reggae, pop, jazz, metal, punk, K-pop, alternatif, berbagai pertunjukan budaya, dan etnik. Di setiap malam, akan ditampilkan satu band atau penyanyi utama dengan didahului oleh tiga sampai empat band pembuka.

Nama-nama besar di blantika musik Indonesia dipastikan tampil dalam pergelaran musik paling lengkap dengan durasi penyelenggaraan paling lama di Asia tersebut. Hampir 200 grup band pendatang baru dan indie band juga akan tampil di konser tersebut, baik sebagai band pembuka maupun sebagai penampil utama.

"Saya punya ide akan mendaftarkan panggung musik yang selama 32 hari ini ke Museum Rekor Muri. Kalau konser terbesar mungkin sudah ada, tapi kalau konser musik terlama, baru kali ini, dan cuma ada di Pekan Raya Jakarta", kata Ralph Scheuneman saat ditemui di PRJ, Jumat (31/5).

JIExpo Music Concert ini merupakan bagian dari penyelenggaraan Jakarta Fair. Jakarta Fair dibuka setiap hari pukul 15.30-22.00 WIB dengan tiket masuk 25 ribu rupiah pada hari biasa dan pukul 10.00-23.00 WIB dengan tiket masuk 30 ribu rupiah pada akhir pekan. smn/R-4