Kikan Bantah Jalin Hubungan dengan Seorang Chef

Menjadi single parent selama hampir enam tahun membuat Kikan harus bekerja keras untuk menjadi ayah dan ibu buat kedua anaknya (Shira dan Key). Banyak rintangan dan tantangan yang ia hadapi ketika menjadi single parent, termasuk dalam hal memberikan penjelasan kepada anak-anaknya kenapa tidak ada sang ayah di rumah. Belum lagi kesibukannya di dunia musik dengan jadwal yang cukup padat.

"Kalau sekarang nggak protes. Saya solo, jadwal atas kehendak saya, nggak susah atur jadwal. Itu kenapa saya tinggalkan Cokelat. Pas solo saya punya kontrol penuh untuk jadwal, anak ujian saya nggak kerja, liburan saya bisa handle. Saya bisa fleksibel," kata Kikan saat ditemui di Arena PRJ, Jumat (31/5).

Meskipun sudah berpisah, ternyata hubungannya dengan Yuke masih sangat baik sampai saat ini. Komunikasi mereka hanya mengenai masalah kedua anak mereka. Pada saat-saat tertentu, mereka pun masih suka jalan bareng.
"Kalau dikhususin banget nggak ya, hubungan saya dan Yuke baik, tapi paling kita berkomunikasi untuk anak.
Kalaupun masih harus ketemu karena acara spesial, misalnya anak ulang tahun. Kita gantian ngerayain ulang tahun anak-anak, tahun kemarin aku bikin acara, tahun depan Yuke. Makan sederhana sama Yuke dan keluarga. Anak melihat kedua orang tua itu masih baik, bisa meminimalisasi akibat dari perceraian orang tuanya," kata mantan vokalis Cokelat ini lagi.

Beberapa waktu belakangan ini, muncul kabar yang mengatakan bahwa Kikan sedang menjalin hubungan khusus dengan seorang chef. Apakah ini tandanya Kikan sudah bosan menjanda dan ingin memberikan ayah kepada kedua anaknya yang kadang-kadang bertanya kapan Kikan akan menikah lagi?

"Sempat ditanya beberapa kali. Teman saya banyak, berbagai macam profesi kita sering ketemu bertukar pikiran jenis musik. Saya baru belajar masak, dulu ibunya nggak bisa masak. Saya kok malah diberitain dekat dengan chef. Saya nggak tahu. Kalau ditanya seberapa dekat, itu dekat saja, nggak ada yang spesial, nggak ada kalau hari ini. Kalau ke depannya itu wallahualam ya," ujar mantan istri Yuke ini.

Saat ditanya kapan ia akan menikah dengan sang chef, Kikan mengelak. "Saya sedikasihnya saja. Siapa yang nggak pingin nikah lagi? Banyak faktor yang dipikirkan, saya nggak sendiri, ada anak-anak, semua complicated. Harus cocok sama anak. Saya nggak ngoyo meski banyak yang nanya kapan. Nikah jangan jadi target, apalagi umur. Saya nikmati proses. Kalau sudah waktunya, nanti dikasih jodoh, saya nggak terburu, proses panjang, dan pastinya saya harus selektif," pungkas dia. smn/R-4