Arzetti Bilbina Mantap Berhijab

Ada yang berubah dengan penampilan Arzetti Bilbina. Malang melintang di dunia modelling selama belasan tahun tentunya tak bisa dipisahkan dengan pakaian-pakaian seksi. Namun, beberapa bulan belakangan ini, Zetti (sapaan akrabnya) terlihat memakai hijab.

"Alhamdulillah, ya, lima tahun yang lalu aku umroh sama suami. Permintaannya di sana hanya untuk menjadi wanita yang lebih istiqomah dan menjadi wanita yang lebih baik lagi. Mungkin nggak langsung dijawab sama Allah. Ini udah enam mingguan," kata ibu tiga anak ini ketika ditemui di Megaria, saat nonton bareng Sang Kiai, Minggu (2/6).

Sebenarnya rencana berhijab sudah lama dia simpan. Begitu juga dengan sang suami (Didit) yang selama ini menginginkan Zetti memakai hijab. Namun, Didit tidak pernah mau memaksakan keinginannya.

"Dia bangga sekali lihat aku berhijab. Suami bilang, dia senang kalau itu keinginan aku, bukan dia yang nyuruh. Insya Allah selamanya akan berhijab karena ini kan juga perintah agamaku," kata dia lagi.

Banyak perubahan yang dirasakan oleh wanita berdarah Minang ini setelah memakai hijab. Bukan hanya dari penampilan, tapi juga segi keimanan dan pergaulan.

"Pastinya menjadi lebih baik. Perubahan bukan karena penampilan, tapi kembali lagi kebahagiaan batin, bisa menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah. Aku bismillah berhijab. Punya nawaitu, Allah semakin sayang," ujar dia. smn/R-4