Vicky Shu Kuliah Dulu Baru Nyanyi

Pendidikan buat sebagian orang sangat tidak penting, tapi buat Vicky Shu pendidikan adalah nomor satu. Meskipun dia sudah bercita-cita menjadi entertainer dari kecil, tapi dia menyelesaikan kuliah dulu sebelum akhirnya mewujudkan cita-citanya sebagai penyanyi terkenal.


"Buat aku pendidikan nomor satu, makanya aku menyelesaikan kuliahku dulu sebelum bekerja di dunia entertainment. Walaupun sebetulnya dari dulu udah pengen nyanyi.
Yang paling penting itu pendidikan dan ilmu," ujar pelantun Mari Bercinta 2 ini.

Saat masih SMA dulu Vicky merupakan siswa yang cukup berprestasi di sekolahnya. Dia juga sangat aktif dalam organisasi di sekolah seperti dalam OSIS. Dia pun terpilih menjadi salah satu peserta Paskibraka di daerahnya.

"Aku cukup aktif, tapi yang paling berkesan ketika aku terpilh menjadi salah satu peserta paskibra di daerahku. Berkesan banget karena aku kebagian yang bawa bendera dan mengibarkannya. Bangga aja bisa ngibarin bendera merah putih. Kan nggak semua orang bisa mendapat kesempatan itu," tambah Sarjana Ilmu Politik ini kepada Koran Jakarta, saat ditemui di Epicentrum Jakarta Selasa (25/6).

Penyanyi yang juga suka mendesain sepatu ini mengaku sangat menyukai pelajaran menghafal, seperti pelajaran Geografi dan Sejarah. Itu sebabnya, saat dia kuliah memlih jurusan Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan Bandung.

"Meskipun saat ini ilmu yang udah aku dapatkan belum diaplikasikan ke dunia kerja, tapi minimal aku sudah sarjana. Ilmu itu kan bisa bermanfaat kapan dan dimana saja. Sekarang aku konsentrasi kerja di dunia entertainment, tapi suatu saat mungkin aku bisa kerja sesuai ilmu yang aku dapat waktu kuliah," pungkas dia. smn/R-4