Venna Melinda? Tunjukkan Bukti Pranikah

Sidang perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadillah kian memanas. Dalam sidang kemarin, tuduhan bahwa mobil Jaguar telah dijual Venna disanggah keras oleh Venna.

"Kita buktikan juga mengenai mobil Jaguar yang katanya dijual. Itu di belakang ada mobilnya karena dari kemarin masuk bengkel," kata Dewi, pengacara Venna Melinda, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (3/6).

Yang cukup menarik, dalam sidang kemarin, Venna juga menunjukkan bukti pranikah. Salah satu poin perjanjian itu adalah tidak adanya harta campur.

"Ivan mengatakan yang dimiliki Venna itu punya Ivan juga, itu salah. Termasuk Jaguar, yang diminta itu punya Venna. Sorry, yang wajib aja Venna nggak minta dari Ivan. Venna menghargai apa yang sudah disepakati 17 tahun yang lalu (perjanjian pranikah). Tidak akan ada pencampuran harta karena kosekuensi. Karena ada perjanjian pranikah, berarti tidak ada percampuran harta," tambah dia.

Venna yang juga hadir dalam sidang itu mengatakan tidak akan mau menanggapi isu lain, kecuali masalah yang berhubungan dengan anaknya.

"Kalau yang namanya sita marital tidak mau menanggapi. Tapi kalau soal anak, sampai kapan pun akan saya kejar. Saya tidak mau menambah polemik, saya tidak mau percaya yang tidak ada fakta hukumnya. Saya tidak mau menanggapi tema baru yang Mas Ivan lemparkan. Saya tidak pernah memikirkan perceraian sebelum saya ditalak pada Januari selama tujuh kali," kata dia dengan nada parau.

Venna juga mengaku sangat kecewa dengan sikap Ivan. "Jelas, saya tidak pernah dikembalikan, seperti dulu saya dilamar, saya dinikahi. Saya tahu ada mekanisme damai di sini, tapi Mas Ivan kan nggak mau ambil itu," imbuh anggota DPR RI ini sambil berkaca-kaca.

Di lain pihak, Ivan pun merasa kecewa dengan Venna yang diam-diam telah bertemu kedua anaknya pada 23 Mei lalu di apartemennya.

"Saya justru nggak tahu peristiwa 23 Mei itu. Saya dengar pada 23 Mei Venna masuk ke kamar tanpa adanya pemberitahuan ke saya, mendadak dan tiba-tiba. Makanya saya bingung, saya tanya kuasa hukum, karena ini kan rumah saya sewa, apakah privasi itu jadi batal tanpa dalil apa pun karena saya sendiri nggak pernah ada niatan ke apartemen Venna tanpa pemberitahuan. Saya bilang ke security supaya Venna nggak masuk, tapi saya nggak tahu gimana tiba-tiba security malah mengizinkan," kata Ivan dengan nada kecewa. smn/R-4