Cathy Sharon Merasa Jadi Cathy yang Baru

Momen paling membahagiakan buat seorang perempuan adalah saat dirinya menjadi ibu. Itulah yang dirasakan oleh Cathy Sharon. "Saya seneng banget bisa jadi seorang ibu. Dengan punya anak, saya merasa sekarang sudah menjadi yang Cathy yang baru," kata Cathy saat diitemui di acara "The Joy of Learning" di Restoran Harum Manis, Jakarta, Jumat (14/6). "Banyak yang bilang kalau udah punya anak, semua akan untuk anak. Ternyata bener ya, sekarang semua untuk anak deh."

Baru sebulan melahirkan, Cathy sudah memulai aktivitas lagi di luar rumah. Namun, ia hanya menerima job yang ada hubungannya dengan anak-anak. "Sebenarnya habis melahirkan baru sebulanan, tapi karena ini berhubungan dengan perkembangan anak, saya antusias banget. Makanya saya mau bekerja sama dengan Fisher Price (brand mainan anak).

Banyak perubahan dalam diri Cathy sejak menjadi seorang ibu, salah satunya sering mencari referensi sebanyak mungkin tentang anak. "Perubahannya banyak sekali menjadi seorang ibu, apa pun yang saya baca pasti dihubungkan dengan anak. Mungkin dulu masih sehari-dua hari melahirkan, masih percaya nggak percaya, excited, emosinya besar banget. Sekarang sebulan jadi ibu, saya bilang, "yeah I'm mom !" ujar kakak Julie Estelle ini penuh semangat.

Perkembangan baby Cathy yang bernama Jacob Gabriel Kusuma saat ini sangat bagus. "Penglihatannya baru mulai lebih tajam, pendengarannya juga, dia baru mulai tahu kalau dia punya tangan, dia suka masukin ke mulut. Dia kalau lihat aku sudah mulai ngelihat tajam. Dia bisa ngikutin kalau lagi mainin jari."

Ia juga akan menyusui Jacob dengan ASI eksklusif. Oleh karena itu, dia juga tidak bisa pergi lama-lama untuk bekerja. "Apa pun saya research, susu formula pun bagus, tapi manfaat ASI lebih banyak. Untuk perkembangan anak sendiri juga akan lebih baik, lebih tahan banting, ya. Saya akan berusaha terus sampai selama mungkin karena itu yang terbaik untuk dia," pungkas Cathy. (Smn)