Marcella Zalianty Sempat Berdialog dengan Taufiq Kiemas

Sosok Ketua MPR, Taufiq Kiemas, ternyata tak hanya berkesan di bidang politik. Bahkan, banyak selebritas Tanah Air yang mengagumi sosok almarhum. Sosok Taufiq ternyata juga dikenal oleh para selebritas Tanah Air sebagai tokoh yang juga peduli dengan perfilman nasional.

Seperti yang beliau lakukan pada tiga pekan lalu saat berdialog mengenai film dengan tokoh-tokoh film Tanah Air, termasuk Marcella Zalianty.

"Tiga minggu lalu kami diundang beliau. Beliau rupanya ingin bertemu dengan anak muda yang dianggap punya idealisme. Punya semangat kebangsaan. Beliau dialog dengan kita. Beliau mau support film sebagai medium untuk sampaikan spirit nasionalisme," kata Marcella, Minggu (9/6).

Tak hanya Marcella, beberapa selebritas lain juga diundang, seperti Olga Lidya. "Ini suasana duka untuk seluruh bangsa Indonesia. Kami kenal beliau orang yang selalu menggemakan Pancasila, konstitusi, itu semangat dari para pendiri bangsa. Warisan yang paling berharga yang ditinggalkan almarhum. Beliau sebagai ayah yang mau bantu anak-anaknya. Beliau perhatikan anak-anak muda, khususnya film," sambung Olga.

Ternyata, dalam dialog tersebut Taufiq ingin juga berperan dalam perfilman Indonesia yang sedang mati suri. "Rencana itu baru ingin digulirkan tapi ajal telah menjemputnya. Kita ngobrol dua arah, bukan kami diceramahin. Itu yang berkesan. Beliau itu kan pejabat tinggi Negara, sementara kami hanya pekerja di film," kata Olga menutup pembicaraan. smn/R-4