Ully Artha Meninggal Karena Komplikasi

Kabar duka tengah menyelimuti keluarha besar Ully Arha. Pasalnya aktris senior ini telah meninggal dunia pada hari Minggu (16/6), di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Senen, Jakarta Pusat. Ully mengawali karier sebagai pemain drama di TVRI tahun 1970-an.

Setelah itu, Ully juga pernah menjajal dunia modeling, namun Ully tetap setia dengan seni peran. Dengan gelar "Miss Teenager Metropolitan" (1970), membuatnya diincar oleh produser Tati dan Son untuk bermain dalam fi lm Tjisadane (1971). Beberapa kali Ully berhasil mendapat nominasi dalam ajang FFI, antara lain, Pengemis dan Tukang Becak (1979), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986), dan Potret (1991).

Kariernya cukup cemerlang di awal 90-an sampai tahun 2000-an. namun seiring berkembangnya zaman, ia pun tergusur oleh pendatang baru. Walau demikian, sesekali dia masih terlihat bermain sinetron. Diketahui sampai akhir hayatnya, Ully pun belum menikah, namun ia sudah sukses membantu saudara-saudaranya hingga memiliki kehidupan yang lebih layak. Ully Artha meninggal di usia 59 tahun.

Menurut penuturan keluarga, Ully diketahui meninggal karena penyakit komplikasi yang sudah lama dideritanya. "Sakitnya sudah lama, sempat koma juga. Tapi tadi baru dikasih tahu kalau beliau meninggal," kata Debbie, salah seorang kerabat almarhumah, saat dihubungi via telpon. smn/R-1