Teladan All Stars 2013 Gempita Perayaan 60 Tahun SMA 3 Jakarta

Bagi masyarakat Jakarta menyebut SMA Teladan bisa dipastikan itu adalah SMA Negeri 3. Citra teladan bagi SMA 3 Jakarta sudah ada sejak tahun 1970-an, tatkala SMA ini banyak mencetak siswa-siswi berprestasi secara akademik sekaligus pada bidang ekstrakurikuler, seperti olah raga, musik, dan acting.


"Sejak dulu SMA 3 memang dikenal sebagai SMA unggulan yang melahirkan para bintang, pelajar berprestasi, dan seniman maupun olah ragawan," ujar Slamet Santoso, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMA 3 Jakarta saat ditemui di SMA 3 Jakarta, Kamis (27/6).

Berdiri sejak tahun 1953, tahun ini SMA 3 sudah berusia 60 tahun. Banyak sudah bintang yang terlahir dari SMA 3 seperti Ikang Fauzi, Adi MS, Fariz RM, Charles Bonar Sirait, Dedi Dhukun. Mereka sepakat untuk membuat sebuah pertunjukan musik untuk merayakan ulang tahun ke-60 SMA tersebut di tahun ini.

Pergelaran 60 tahun SMA Negeri 3 ini akan diberi judul "Teladan All Stars 2013", yang akan digelar di Jakarta Convention Centre, 24 Agustus mendatang. Tak hanya alumni yang akan tampil dalam pergelaran ini, tapi juga penyanyi Internasional, Daniel Sahuleka, akan ambil bagian dalam konser ini.

"Saya akan menyanyikan tiga lagu dalam konser ini. Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam reuni akbar SMA 3 ini. Kebetulan saya memang ada di Indonesia jadi kenapa tidak ikut bergabung. Meskipun saya bukan alumni dari SMA 3 ini, tapi saya tetap mendukung," kata Daniel. smn/R-4