ROBBY TUMEWU Alamai Serangan Jantung Lagi

Setelah mengalami serangan stroke dua tahun lalu, kini, kondisi kesehatan Robby Tumewu kembali dikabarkan tengah memburuk. Baru-baru ini, ia kembali mengalami serangan jantung. Dia pun dilarikan ke RSPI hari Kamis lalu, dan langsung masuk ICU.

"Serangan kedua, stroke. Dulu, dua tahun lalu kan udah pernah serangan juga. Ini lebih serius. Kondisinya sejak dilarikan ke RSPI sampai sekarang belum sadar. Sore ini mau operasi untuk membuat lubang di tenggorokan, untuk mengeluarkan slem, kan banyak slem," kata Andre, keponakan dari Robby Tumewu, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (23/6).

Robby yang diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi, pada bulan Oktober lalu juga mengalami stroke. Bahkan sempat mengalami koma karena pembuluh otak kanannya mengalami masalah.

"Hari Minggu lalu, Om Robby dioperasi karena ada pendarahan di otak. Nah, operasinya udah selesai. Memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu. Tapi, belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini," tambah dia lagi.

Sampai berita ini diturunkan, Robby yang terkenal lewat Lenong Rumpi itu belum sadarkan diri. Meskipun, menurut keponakannya tersebut, Robby tidak sadar bukan karena koma.
"Sekarang sih mau operasi untuk membuat saluran di tenggorokan aja. Mudah-mudahan segera membaik," harap dia.

Dengan kondisi kesehatan yang kurang baik ini, rekan-rekan Robby sesama artis dan anggota Lenong Rumpi pun sudah berdatangan untuk menjenguknya. Aktris Debby Sahertian dan Harry De Fretes, yang memang sangat dekat dengan Robby, pun tak ketinggalan melihat kondisi Robby. Smn/R-4