Terry Putri Tidak Berkurang Pakai BBM

Kenaikan BBM, efek-nya akan terasa ke semua lapisan masyarakat. Efeknya tidak hanya ke naiknya harga-harga barang atau bahan pangan, tapi juga berimbas ke demo masyarakat yang akhirnya menyebabkan kemacetan.

"Kalau memang mengikuti harga minyak dunia yang naik, memang harus ada pertimbangan untuk menyesuaikan. Tapi dengan kondisi-kondisi yang
tidak membebani rakyat kecil," kata Terry Putri, saat ditemui di Trans Tv, Selasa (18/6).

Satu sisi memang kenaikan ini merugikan masyarakat, terutama yang menengah kebawah. Tapi di sisi lain, juga harus dipertimbangkan subsidi BBM yang dinikmati oleh orang-orang yang seharusnya mampu untuk membeli BBM tanpa subsidi.

"Tapi tipikal kebanyakan manusia di manapun pasti mencari yang lebih murah. Tapi kan itu sama aja makan hak rakyat kecil. Kalau keadaan-nya dengan kenaikan BBM rata untuk semua pihak. Pasti ada pengaruhnya. Pada bahan-bahan pokok, sandang pangan yang pasti ada kenaikan juga," komentar Terry tentang kenaikan BBM.

Namun sejauh ini, ia tidak berpikir untuk menaikkan honornya sebagai MC dan pemain sinetron. "Aku pribadi tidak ada pngurangan pemakaian BBM. Karena apapun yang terjadi, pekerjaan tetap harus jalan kan? Sarannya apakah bisa dipertimbangkan untuk kenaikan BBM ini dibagi-bagi untuk orang-orang mampu yang memakai kendaraan yang bagus harus memakai BBM non-subsidi, bisa ditandai dengan stiker ditempel di mobil dan bekerja sama dengan SPBU-SPBU. Dan untuk kendaraan transportasi umum, kendaraan pasar dan sejenis-nya tetap boleh memakai BBM subsidi," begitu sarannya. (Smn)