Maria Selena Target Turunkan Berat Badan

Putri Indonesia 2011, Maria Selena, sedang giat-giatnya menekuni olah raga lari. Ia rutin berlatih 3-5 kali dalam seminggu. Selain itu, juga dia selalu memperhatikan asupan gizi untuk menjaga stamina tubuhnya saat berlari.


"Harus latihan rutin dan asupannya jangan kurang karena kalau di tengah jalan bisa semaput. Karena lari itu kan keringat keluar banyak, jadi air putih utama dan latihan yang sebenarnya. Dari sedikit terus banyak karena kadang kita nggak tahu batas kita di mana kalau kita belum pernah melewatinya," jelas Maria saat ditemui di FX Jakarta, Senin (24/6).

Karena Maria memang atlet basket, dia pun akhirnya menekuni olah raga lari. Standarnya latihan biasa 30-40 menit, seminggu 2 kali.

"Karena main basket awalnya untuk stamina, juga tanding dan jaga kondisi sebagai atlet. Jadi, kalau misalnya udah beres segala macam, jadi pengin ke lifestyle untuk pertahankan berat badan," imbuh dia.

Ia pun membeberkan targetnya. "Dua sampai tiga kilo itu udah cukup, aku beratnya 57-58 kilogram, sebenarnya nggak ada ukuran ideal, tapi gimana caranya bentuk tone tubuh dan nggak ada ukuran angka pastinya," ujar putri Indonesia ini.

Setelah selesai tugasnya menjadi Putri Indonesia, sekarang kesibukannya menjadi olahragawati dan host beberapa acara.

"Basket, karena senang banget dan ada komunitas basket seleb yang kita bentuk. Dulu cita-cita jadi atlet, nggak jadi artis. Kalau sekarang tetap jalani dua-duanya. Jadi, rasa bangganya itu," pungkas dia. smn/R-4