Anne J Cotto Resmi Jadi Janda

Setelah menunggu selama enam bulan, akhirnya hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai dari Anne J Cotto terhadap suaminya Mark hanus.


"Saya puji syukur, gugatan saya untuk bercerai sudah dikabulkan, dan hak asuh juga dikabulkan. Mungkin saya lebih emosi, karena ini sudah melewati masa yang panjang kurang lebih enam bulan," kata Anne sambil berurai air mata saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Untuk meluapkan emosinya yang sudah tertahan sejak lama, Anne keluar dari dalam ruangan pengadilan sambil menangis tersedu-sedu. "Ini luapan emosi yang sudah saya tahan. Selam seminggu nggak bisa tidur, selalu khawatir, ini mungkin luapan kekahawatiran saya yang panjang selama ini," tambah artis lawas ini.

Meski mengaku lega, namun Anne mengakui bahwa dalam hati kecilnya ia tetap merasa bersedih. "Bahwa saya juga mengakui semua perceraian pasti sedih. Untuk harta gana-gini itu di luar perkara, karena kita memang hanya mengajukan cerai dan hak anak saja," katanya lagi.

Anaknya yang masih berusia empat tahun secara teknis berada di bawah asuhan Anne. Namun, Anne berjanji tidak akan menghalang-halangi Mark untuk bertemu anaknya.

"Butuh proses, sudah setahun hidup tanpa suami, jadi harus dihadapi. Komunikasi dengan suami hanya masalah anak. Selama setahun ini saya tidak pernah menghalangi dia untuk bertemu dengan anaknya. Kemarin juga saya mengizinkan anak saya untuk holiday ke Australia dengan ayahnya. Anak harus tetap dapat kasih sayang kedua orgtuanya. Meskipun secara fisik ayah dan ibunya sudah tidak bersama lagi," pungkas dia. smn/R-4