Camelia Malik Tetap Urus Bisnis Berdua

Pagi-pagi Camelia Malik sudah terlihat hadir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk melanjutkan sidang gugatan cerainya terhadap Harry Capry. Dengan gaun Batik dan kerudung yang senada dengan bajunya Camelia nampak sangat siapa menjalani agenda mediasi yang akan ia lalui.


Sebelum jam 9 pagi, sidang sudah dimulai. Tak sampai 20 menit, Camelia dan pengacaranya sudah keluar dari ruang sidang. Dengan ramah Mia (sapaan akrabnya) menjawab pertanyaan dari para jurnalis.

"Materinya mediasi. Tapi pada intinya kami sudah ada kesepakatan bersama, cari jalan yang terbaik dalam situasi kurang baik. Prosedur harus kita ikuti, undang-undang mengharuskan kami untuk memediasi. Nanti akan ada berita acara apakah mediasi berhasil atau gagal. Kalau mediasi gagal, dikembalikan ke majelis hakim," kata Camelia saat ditemui usai sidang, Kamis (30/5).

Namun pihak Harry hanya diwakilkan oleh pengacaranya. Karena hari ini mediasi, agendanya menasehati tentang 'apakah keputusan ini tidak dipikir ulang dan sebagainya'.

Dan sepertinya sidang mediasi yang dilakukan oleh Mia dan Harry hanyalah formalitas saja. "Formalitas atau nggak, kita melangkah ke depan nggak pernah tahu detik per detik apa yang Allah mau. Tapi kami jalani prosedur hukum yang harus dijalani. Saya masih berkomunikasi dengan baik sama mas Harry. Saya punya anak, harus komunikasi dengan baik," tambah ibu dua anak ini.

Baik Mia maupun Harry sampai saat ini masih bisa mengelola usaha mereka bersama-sama. Bisnis mereka yang memang dikelola bersama yaitu studio Persari. Di mana hampir setiap hari ada yang menyewa untuk syuting.

"Kami nggak merasa aneh kalau harus berdua. Harus melangkah berdua untuk anak-anak. Semua persoalan anak-anak, pekerjaan, masih sama-sama," kata dia lagi. smn/R-4