New Wave International Contest of Young Pop Singer

Elva Patty Melaju ke Final.
Setelah menjalani beberapa tahap di Festival New Wave yang digelar di Moskow, akhirnya Elva Patty kembali ke Indonesia dengan membawa kemenangan tahap semi Final. Ia berhak masuk ke babak Grand Final yang akan digelar di Latvia Juli mendatang. Ia pun menceritakan perjuangannya selama bertarung di Moskow.


"Hari pertama audisi, merasa kesusahan keluarkan suara untuk mencapai notasi, sampai hari kedua begitu. Pas hari ke dua aku diundang masuk tahap berikutnya, rehearsal tiga hari. Waktu itu dari 81 (dari sekitar 50-60 negara) ke 26," cerita Elva dengan perasaan bangga.

Ia pun sempat merasa deg-degan dan nervous ketika berhadapan langsung dengan juri yang notabenenya tidak bisa berbahasa Inggris. Elva yang juga tidak mengerti Bahasa Rusia merasa semakin pesimistis bisa masuk babak selanjutnya.

"Aku sama sekali nggak mengerti dengan apa yang mereka omongin. Coba dari awal aku belajar Bahasa Rusia, pasti ngejalaninnya lebih enak," kata dia saat melakukan teleconference melalui Skype di QI Dine&lounge; Hotel Sultan Jakarta, Rabu (1/5).

Namun, ia bersyukur karena Dubes Indonesia untuk Rusia Djauhari Oeratmangun sangat mendukungnya. Semua kegiatannya selama di Moskow selalu didukung oleh Dubes dan stafnya. Bahkan mahasiswa yang berasal dari Indonesia pun selalu datang ketika Elva mengikuti kompetisi tersebut.

Di babak semifinal Elva menyanyi dua lagu, "Just Like a Star" dan "Natural Woman". Tampil apik membawakan lagu tersebut, akhirnya ia melaju ke babak grand final. Indonesia pun berharap ia bisa memenangkan kejuaraan New Wave International Contest of Young Pop Singer, mengulang kejayaan Sandy Sandhoro di ajang New Wave 2009. smn/R-4