Venna Melinda Minta Agar Anak Diasuh Berdua

Sidang perceraian Venna Melinda dan Ivan Fadillah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin. Dalam sidang tersebut, Venna mengajukan permintaan agar kedua anak mereka tetap diasuh berdua. Ia juga meminta agar harta bersama tetap utuh.

"Untuk anak-untuk, Venna tetap meminta untuk bersama-sama. Venna tidak minta hak asuh sendiri, karena tidak mau putuskan tali darah antara anak dan bapaknya," ungkap Ivan saat ditemui seusai sidang, Senin (20/5).

Dalam sidang kemarin, Ivan pun membantah jika selama ini ia membagi uang belanja kepada keluarganya, yang harusnya diberikan untuk Venna saja. "Saya nggak pernah ngasih setengah, saya berikan rutin ke Venna, nggak pernah saya berikan separuh. Sebelum pisah selalu begitu, sudah saya lakukan lama. Saya nggak tahu kenapa harus diangkat. Itu sudah rutinitas, sesuai kemampuan saya berikan ke Venna," jelas Ivan.

"Saya nggak ingin mengangkat itu sebenarnya. Tapi ada pernyataan dari pihak Venna di depan majelis hakim tentang empat syarat itu. Saya bilang, kalau mau rujuk ya tanpa syarat, hanya yang sesuai di buku nikah. Ketika dengar empat syarat itu, saya mikir oh itu mungkin yang dulu disampaikan Venna," tambah ayah dua anak itu.

Di satu sisi, dari awal persidangan Venna mengaku tetap mau rujuk jika Ivan mau mencabut talak di depan orang tua Venna. Namun, impian untuk rujuk nampaknya sudah pupus, melihat Ivan yang bersikukuh untuk menceraikan Venna.

"Saya dari awal 18 Maret mediasi itu selalu ditanyakan oleh hakim. Mau damai atau tidak. Saya selalu jawab konsisten, saya jawab kalau suami mau cabut talak di depan orang tua saya, pasti saya mau kembali. Tapi secara konsisten juga Mas Ivan nyatakan tidak mau," kata Venna. smn/R-4