Katon Bagaskara Batalkan Konser di 3 Kota Gara-gara Kecelakaan

Nasib nahas sepertinya sedang menghampiri penyanyi Katon Bagaskara. Pada saat Konser Reuni Persahabatan 8 Bintang di Lapangan D Senayan, Sabtu (18/5), Katon jatuh dari panggung. Kronologi kejadian ini berawal dari Katon yang ingin mengabadikan penonton yang sangat excited saat Katon sedang menyanyikan lagu Jogjakarta.


"Awalnya pas lagu Jogja saya ambil IPhone saya, saya mau record penonton nyanyi lagu Jogja. Bagus banget, saya sampai ke ujung panggung. Entah gimana ujung panggungnya itu didesainnya nggak seperti panggung biasa. Panggung biasa kan kotak, ini panggungnya kayak bintang, jadi ujung panggungnya lancip seperti bintang. Pas saya lagi di ujung capture penonton, kaki kiri saya kepeleset, tulang belikatnya patah, retak-retak, kuping berdarah, dan nggak beruntungnya sekarang hari Minggu, dokter THT nggak ada, poliklinik libur, bukanya baru besok, jadi nggak bisa langsung diperiksa," jelas Katon panjang lebar.

Tak hanya itu, saat dibopong, Katon terlihat tak sadarkan diri dan bagian dagu kiri wajahnya berdarah akibat jatuh.

"Saya masih bingung mau operasi atau sinse aja karena banyak orang bilang kalau dari tulang belikat patah, jatuhnya nanti deket paru-paru deket jantung agak bahaya kalau operasi, banyak sekali saraf dan pembuluh darah yang kalau dokternya nggak expert itu bisa kepotong. Jadi saya sekarang di antara dua pilihan, ke sinse yang expert atau ke dokter patah tulang tapi saya nggak mungkin bisa ke sana, jadi diusahakan sinse yang bisa dijemput. Saya bergerak aja udah nggak bisa, tadi saya coba bangun, untuk sampai duduk itu sakitnya luar biasa," beber mantan suami Ira Wibowo ini.

Karena kejadian ini Katon berencana akan membatalkan beberapa konser yang sudah masuk dalam jadwal Kla Project.

"Mungkin saya akan membatalkan konser saya yang di Surabaya tanggal 22 Mei, Beijing 25 Mei, Jakarta 31 Mei. Karena ini butuh recovery dengan waktu yang cukup panjang untuk sembuh," pungkas dia.

Dalam konser Reunited 8 Bintang itu, Kla Project tampil seusai penampilan Andra and The Backbone. Dalam penampilannya, Kla Project sempat membawakan tembang Kayuh Berdua, Tak Bisa Ke Lain Hati, Terkenang, Lagu Baru, Romansa, Tentang Kita, dan Yogyakarta yang berujung dengan insiden jatuhnya sang vokalis.

Mengalihkan kepanikan penonton, konser pun dilanjutkan dengan penampilan Ari Lasso diiringi Baron, Yuke, Sandi, Andra, dan Badai memang mujarab mengembalikan gempita pesta malam itu. Pesta pun semakin semarak dengan penampilan Candil yang memboyong lagu berjudul Suit Suit He He (Gadis Sexy) milik Slank. Semakin larut, konser pun semakin memanas dengan tampilnya Once yang disusul dengan aksi barter lagu dari Ari Lasso dan Candil. smn/ger/R-4