Arlodia: Inspirasi Lagu dari Kasus Ardina Rasti

Begitu menggiurkannya industri musik di Indonesia, membuat remaja-remaja berlomba-lomba membuat grup band, solois, boy band, hingga girl band. Tak ketinggalan pula anak-anak para musisi yang mencoba peruntungan seperti orang tua mereka. Sebut saja Danoe Fattah, dia adalah putera dari Donny Fattah (God Bless). Dia dan teman-temannya membentuk band rock bernama Arlodia.

Grup band rock yang beranggotakan Nina, Ale, Fauzan, Danoe, dan Willian ini sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2010. Hanya saja keberuntungan belum berpihak pada mereka, karena sampai saat ini mereka masih bermain di label indie.

"Tahun ini kita akan ngeluarin single berjudul 'Tanda Merah'. Ceritanya tentang pacaran yang pukul-pukulan kayak Ardina Rasti. Terinspirasi dari seseorang, terus melihat ada kejadian Rasti, makanya kita makin berani untuk merilis lagu ini," kata Nina sang vokalis saat ditemui di Cafe Celebritis di kawasan Cibubur beberapa waktu lalu.

Karakter suara vokalis yang hampir sama dengan suara Tantri Kotak membuat mereka makin yakin, kalau Arlodia bisa bersaing di industri musik.

"Karakter vokal aku beda dengan orang lain, walaupun banyak yang bilang mirip dengan suara Tantri. Tapi tetap beda, dalam album kita juga nanti pasti beda, nanti akan ada orkrestra dicampur dengan rock. Insya Allah album kita rilis di bulan Juni," beber Nina lagi.

Pengalaman di panggung Arlodia sudah tidak usah diragukan lagi. Meskipun mereka adalah band indie, namun hampir tiap minggu mereka manggung di Jakarta maupun di luar kota.

"Kita pengen dinikmati semua orang, terus kita ingin diterima di Industri ini. Kita juga akan membuat sesuatu yang bisa membedakan kita dengan grup yang hampir sama dengan kita. Kekuatannya ada di vokalisnya, karena Nina sudah sangat cinta dengan Arlodia, jadi Insya Allah kita nggak akan pisah," pungkas rocker muda ini. Smn/R-4