Eza Yayang Deg-degan Ucapkan Ijab Qabul

Akhirnya, musisi Eza Yayang resmi mempersunting pujaan hatinya Ketty Katalya, kemarin. Meski terlihat grogi, namun Eza berhasil dengan lantang mengucapkan ijab qabul di depan penghulu dan para saksi serta tamu yang hadir dalam acara pernikahannya yang digelar di kediaman Ketty di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.


"Dari datang, ada proses marawis, palang pintu. Deg-degan, tapi karena terus baca shalawat, ternyata gitu rasanya ya menghadapi pernikahan," kata Eza saat ditemui seusai pernikahannya, Kamis (16/5).

Tak hanya Eza, Ketty juga mengaku sangat nervous dan deg-degan saat menunggu ijab qabul di kamar pengantin. Karena pada saat ijab qabul, calon mempelai perempuan disimpan dulu di dalam kamar.

"Aku juga deg-degan. Sempat mules juga. Aku kan lihat dari kamar lewat CCTV. Tapi setelah Eza mengucapkan ijab qabul rasanya lega banget," kata perempuan asal Minang ini.

Empat tahun menjalani masa pacaran dan sempat menjalani cinta jarak jauh karena Ketty sekolah di luar negeri, akhirnya mereka bisa melewati tantangan dan rintangan yang menghadang. Di hari istimewa mereka, mereka pun memilih mas kawin yang juga memiliki arti bagi keduanya.

"Mas kawinnya logam mulia 16 gram. Ini kami pilih karena tanggal 16 ini menjadi hari istimewa bagi kami berdua. Kita memilih tanggal 16 karena bertepatan dengan bulan rajab (bulan Arab)," ujar teman duet Agnes Monica ini kepada awak media.

"Lega, rasanya seluruh fase-fase hidup ini sudah aku lewati, fase lahir, disekolahkan, menikah, ya ini fase saya. Ya ini pilihan saya," katanya.

Resepsi yang akan digelar pada tanggal 18 Mei mendatang di JCC akan dihadiri sekitar 300 undangan. Namun, di acara akad nikah yang berlangsung kemarin, hanya dihadiri orang-orang terdekat.

"Kalau hari ini cuma keluarga dekat saja dan teman-teman dekat kita," jelas dia.

Eza pun membeberkan rencana mereka seusai menyelesaikan akad nikah dan resepsi. "Kita nanti bulan madu ke Bali, karena memang nggak ada waktu cuti. Kita udah harus masuk kerja lagi tanggal 23. Untuk anak, kita tidak menunda-nunda. Kalau dikasih langsung ya kita terima," pungkas Eza penuh suka cita. smn/R-4