Sparkling Usung Lagu Era 70-80an

Siapa bilang lagu era 70-80 sudah tidak laku lagi? Buktinya saat ini banyak lagu-lagu lama diaransemen ulang oleh penyanyi-penyanyi baru. Dan tentunya dengan versi dan karakternya masing-masing. Tri Utami dan Dedy Dhukun memproduseri Sparkling, grup vokal beranggotakan Shyela, Maria, Tasya, dan Genia, di mana keempatnya berasal dari hasil audisi pencarian bakat.

Tri Utami yang juga mengikuti Sparkling dari mulai audisi hingga pembuatan album mengaku sangat surprise dengan karakter dan jenis suara keempat cewek cantik ini. Tri Utami menyebut Sparkling adalah grup vokal, bukan girl band seperti yang sedang marak saat ini di Indonesia.

"Beda antara grup vokal dan girl band jelas ada. Jika grup vockl 80 persen mengandanlkan suara daripada gerakan, tapi kalau girl band 80 persen gerakan dan hanya 20 persen suara. Sparkling ini tidak demikian, mereka hampir tidak pernah lipsync karena itu salah satu pembodohan bagi penonton. Imposible sekali ada penyanyi yang bisa bernyanyi sambil menari secara bersamaan," jelas Tri Utami saat ditemui di kawasan.

Dalam album Sparkling ini ada 10 lagu yang pernah tenar di era 80an. Sebut saja Surat Cinta, Melayang, Tinggal Bilang di eranya semua orang pasti hapal lagu-lagu ini.

"Nggak ada salahnya, karena itu lagu yang hits di zamannya. Nggak ada salahnya kami remaja mendengarkan pada teman-tema kami. Nggak cuma lagu sekarang yang bagus. Apalagi aransemennya dibuat sedemikian rupa, sampai yang dengerin nggak tahu kalau itu lagu lama. Generasi muda sekarang wajib tahu lagu lama, harus dilestarikan. Musik lama inspirasi, jadi harus dikembangin lagi," kata Shyela mewakili Sparkling. smn/R-4